-->

Yang Jomblo Wajib Lakukan ini Agar Lebih Sehat dan Hati Bisa Senang

Sebagian dari kita mungkin berpikir jika tidak akan ada yang bisa dilakukan jika sedang sendirian. Banyak hal akan lebih menyenangkan untuk dilakukan jika bersama keluarga, kerabat, maupun teman ataupun pasangan. Tapi ternyata ada hal-hal yang menyenangkan bahkan menyehatkan untuk dilakukan sekalipun sedang sendirian. Apa ajakah itu..?

1. Masak untuk diri sendiri

Memasak sendiri itu berarti kalian tidak perlu khawatir tentang alergi atau preferensi makanan orang lain. Memasak sendiri juga membantu kalian untuk membangun kemandirian dan belajar hal baru serta berkreatifitas. Kalaupun raranya kurang enak tidak ada yang mengkritik..

2. Lakukan solo trip

Para ahli mengatakan bahwa menjelajahi tempat baru yang dikelilingi oleh orang-orang baru serta bahasa baru dapat membantu otak untuk menciptakan koneksi dan membangun ketahanan, kekuatan, dan fleksibilitas mental. Bepergian sendirian juga dapat membangun rasa kemandirian dan perasaan percaya diri yang mungkin belum pernah dimiliki sebelumnya.

3. Memelihara binatang

Penelitian menunjukkan bahwa berinteraksi dengan binatang dapat mengurangi stres dan kecemasan, bahkan dapat meningkatkan kesehatan jantung. Kontak fisik dengan binatang peliharaan juga bisa menyebabkan perubahan fisiologis yang sama di otak kita seperti saat kita mendapatkan kontak fisik dari orang lain.

4. Menari

Menari memberikan banyak manfaat kesehatan, termasuk meningkatkan kapasitas kardiovaskular, menjaga otak tetap tajam, dan meningkatkan keseimbangan. Menari dalam lindungan privasi kamar kalian akan menawarkan manfaat yang lebih banyak lagi. Musik yang kalian pilih bisa menjadi terapi untuk kalian juga.

Mampu menari sendiri tanpa cibiran atau ejekan dari orang lain memungkinkan pikiran kreatif kalian untuk benar-benar berkembang dan merasa seperti segala sesuatu adalah mungkin dan dapat terjadi.

5. Olahraga

Sebagian besar ahli kesehatan setuju bahwa olahraga adalah suatu kegiatan yang baik untuk tubuh dan otak kita. Olahraga berat beberapa kali seminggu dapat membantu mengatasi depresi ringan dan sedang serta kecemasan. Hal tersebut jelas dapat meningkatkan mood karena olahraga akan membantu kita mengatur pikiran, berkonsentrasi lebih jelas, dan mengurangi stres.

Sudah tahu kan apa saja hal bermanfaat yang bisa dilakukan walau sedang sendirian? Yuk mulai lakukan dari sekarang!

LihatTutupKomentar