Jika Kamu Masih Jadi Pengangguran Lakukan Kegiatan ini..

Jika Kamu Masih Jadi Pengangguran Lakukan Kegiatan ini..


Mendapatkan pekerjaan saat ini memang tidak mudah
Hidup terkadang tidak sesuai dengan keinginan kita, apa yang kamu impikan belum tentu sesuai dengan kenyataan. Ketika masih kuliah dulu, kamu tentu pernah bermimpi untuk memiliki karir yang cemerlang ketika sudah lulus kuliah.

Namun kenyataannya setelah lulus kuliah kamu tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Padahal kamu sudah mengirimkan banyak sekali surat lamaran kerja ke berbagai perusahaan, dan ternyata nasib baik belum berpihak padamu.

Kalau kamu mengalami hal ini, jangan bersedih. Saat ini, mencari pekerjaan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Diluar sana banyak sekali orang-orang yang bernasib sama seperti kamu.

Jika sampai saat ini kamu masih belum mendapatkan pekerjaan, kamu bisa melakukan hal ini sambil menunggu pekerjaan impian kamu datang.

1. Menambah kemampuan dengan mengikuti kursus

Sambil menunggu datangnya pekerjaan yang kamu inginkan, tidak ada salahnya jika kamu mengisi waktumu dengan hal yang berguna. Salah satunya yang bisa kamu lakukan adalah terus mengasah skill dan kemampuanmu dengan cara mengikuti kursus singkat yang sesuai dengan latar belakang pendidikanmu.

Misalnya kalau kamu lulusan akuntasi, kamu bisa coba untuk mengambil kursus singkat tentang perpajakan. Hal ini bisa menambah poin plus kamu saat melamar kerja nantinya.

2. Memperluas jaringan pertemanan

Belum mendapatkan pekerjaan, bukan berarti kamu harus mengurung diri dirumah saja. Kamu tetap bisa bersosialisasi dengan teman-temanmu, seperti saat masih kuliah dulu. Selama masih menjadi pengangguran, kamu tentu memiliki banyak waktu luang.

Kamu dapat memanfaatkan waktu luangmu ini untuk berkenalan dengan orang-orang baru dan memperluas jaringan pertemananmu. Hal ini tentu saja bisa sangat berguna sekali untuk kamu, bisa saja suatu saat nanti ada temanmu yang membutuhkan karyawan atau memberikanmu informasi lowongan kerja yang tersedia di kantornya.

Memiliki banyak teman tidaklah merugikan bukan?

3. Mencoba berwirausaha sendiri

Jika pekerjaan yang kamu impikan tidak juga kamu peroleh, jangan putus asa. Mungkin ini saatnya kamu mencoba untuk membuka usaha sendiri. Kalau kamu mempunyai modal yang besar, kamu mungkin bisa membuka kafe atau coffee shop sendiri.

Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu untuk bergabung dan berwirausaha bareng-bareng. Tapi kalau kamu tidak mempunyai modal yang besar, kamu tetap bisa mencoba untuk berwirausaha kecil-kecilan. Kamu bisa mencoba untuk menjadi dropshipper, atau membuka toko online.

4. Melakukan kerja part time atau menjadi freelancer

Sudah melamar kerja kesana sini, tapi nasib baik belum juga menghampiri. Jangan sedih, dan jangan putus asa. Daripada menganggur, lebih baik kamu mencoba untuk mencari kerja part time atau menjadi freelancer, dan kita tidak perlu meminta uang jajan lagi ke ortu.

Memang mungkin itu bukanlah pekerjaan yang kamu mimpikan selama ini, tapi setidaknya itu lebih baik daripada kamu menjadi pengangguran. Saat ini banyak sekali situs yang menyediakan pekerjaan part time.

5. Cobalah mulai serius menekuni hobi

Jika pekerjaan yang kamu mimpikan belum juga kamu peroleh, jangan berdiam diri dan pasrah menjadi pengangguran. Memang mencari kerja itu susah sekali dan butuh waktu.

Sambil menunggu datangnya pekerjaan impian, tidak ada salahnya jika kamu mulai serius menekuni hobi kamu lho. Banyak orang yang mendapatkan uang dari hobi yang ditekuninya. Contohnya nih kalau kamu hobi fotografi, kamu bisa menjual hasil-hasil fotomu kepada orang lain. Atau kamu bisa menjualnya secara online.

Kalau kamu hobi travelling, kamu bisa mulai untuk menjadi travel blogger atau bikin Vlog dan channel YouTube sendiri. Kalau kamu suka handcrafting, dan hasil karyamu selalu menuai pujian dari teman-temanmu, kamu bisa mencoba untuk menjual hasil karyamu itu dan mendapatkan uang dari situ.

Nah, banyak banget kan yang bisa kamu lakukan sambil menunggu datangnya pekerjaan impian kamu? Jadi kalau kamu sudah lulus kuliah dan masih menjadi pengangguran hingga saat ini, jangan bersedih.

Kamu bisa mengisi waktumu dengan melakukan hal-hal yang disebutkan di atas. Yang penting jangan pernah menyerah, kesuksesan hanya datang kepada mereka yang mau berusaha untuk meraihnya.

SEMANGAT!!!!!!

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads