Dulu hidup di Gunung Sampah, Gadis Pemulung ini Tumbuh Jadi Wanita Cantik dan Sukses Raih Beasiswa di Universitas Melbourne

Dulu hidup di Gunung Sampah, Gadis Pemulung ini Tumbuh Jadi Wanita Cantik dan Sukses Raih Beasiswa di Universitas Melbourne

Dulu Hidup di Gunung Sampah, Gadis ini Tumbuh jadi wanita cantik dan sukses Raih Beasiswa di Melbourne.



Grid.ID - Seperti banyak orang bilang, roda kehidupan pasti akan selalu berputar. Ada Saatnya kita terpuruk di bawah, ada pula saat dimana kita berada di puncak kejayaan.

Seperti kisah gadis cantik ini benar-benar wujud nyata dari istilah 'roda Kehidupan' itu.

Mengutip halaman World of buzz, seorang gadis cantik bernama Sophy Ron Sukses mendapatkan beasiswa penuh untuk kuliah di Universitas Melbourne, Australia.

kesuksesannya mendapat beasiswa, ternyata tidak dodapat Sophy Ron dengan mudah.

Wanita yang berasal dari Kamboja ini menghabiskan masa kecilnya digunung sampah.

Ya, Sophy Ron hidup di tempat pembuangan akhir (TPA) Phnom Penh, Kamboja

Pada masa itu, Sophy Ron tak sempat merasakan sekolah.

Pasalnya, Sophy Ron harus membantu orangtuanya mencari nafkah dengan cara menjadi pemulung.

Setiap hari, Sophy Ron harus memilah milih sampah dan menghirup udara beracun demi melanjutkan hidup.

Sophy bahkan harus rela makan dari makanan sisa yang ia temukan di tempat sampah agar bisa mengganjal rasa laparnya.

Walau hidup di tempat sampah, dengan bau yang menyengat, Sophy Ron masih bisa menunjukkan senyum manisnya ketika diselamatkan relawan.

Ya, Sophy Ron menjadi salah satu anak yang beruntung yang diselamatkan oleh Cambodian Children's Fund (CFF) dari TPA Phnom Penh.

Kesempatan itupun tak disia-siakan olehnya, dan dia mendapatkan kesempatan untuk bersekolah. Sophy Ron mampu lulus dengan nilai yang sangat membanggakan.

Bahkan dia mampu berpidato di hadapan khalayak orang banyak saat kelulusannya, bahkan dia mendapatkan beasiswa penuh untuk berkuliah di universitas Melbourne.



Walau Sudah semakin sukses, Sophy Ron tidak serta merta melupakan masa lalunya, kini dia kembali ke Kamboja untuk memberitahu prestasinya kepada orangtuanya yang telah membesarkannya.

Kisah inspiratif tentang Sophy Ron ini seakan memberi kita jika kerja keras, dan sedikit keberuntungan akan mampu mengubah nasib seseorang menjadi lebih baik.

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads