Cara Cepat Move On Dari Cinta Yang Ditolak...

Cara Cepat Move On Dari Cinta Yang Ditolak...


Mungkin dia memang bukan jodohmu!
Menyatakan perasaan kepada seseorang yang kita suka memang menjadi pilihan yang rumit. Disatu sisi kamu yakin bisa menjadi pasangan terbaik buatnya. Tapi kenyataannya, tak jarang kamu mengalami penolakan karena orang yang kamu taksir ternyata tidak menganggapmu sebagai seseorang yang spesial dan hanya sekedar teman.

Kalau kamu baru saja ditolak gebetan, gak usah kecewa terlalu lama. Lakukan saja hal-hal ini supaya kamu bisa cepat move on dan mencari calon pasangan yang dapat menerimamu.

1. Jadikan ini sebagai bahan instrospeksi diri

Ditolak memang menjadi pengalaman yang menyakitkan. Tapi jangan terlalu lama larut dalam kesedihan. Jadikanlah pengalaman penolakan ini sebagai bahan introspeksi diri. Coba cari kekurangan yang selama ini kamu lakukan. Ambilah ini sebagai pelajaran supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama kedepanya.

2. Jangan terus menerus menyalahkan

Instrospeksi boleh, tapi jangan terus menerus menyalahkan. Menyalahkan di sini bisa terhadap gebetan yang menolakmu dan dirimu sendiri. Jangan berpikir bila penolakan ini terjadi karena kesalahan gebetan yang selalu bersikap baik terhadapmu namun nyatanya yang kamu lihat hanya harapan palsu. 

Atau kamu malah menyalahkan diri sendiri hingga akhirnya kamu kehilangan kepercayaan diri. Yakinkan dirimu sendiri bila penolakan ini terjadi karena memang dia bukanlah pasangan yang tepat untukmu.

3. Cari kesibukan dengan melakukan beragam hobi yang kamu senangi

Daripada terus menerus galau yang gak jelas, lebih baik kamu manjakan dirimu sendiri dengan melakukan hobi yang kamu suka, supaya pikiran gak lagi suntuk, atau kamu bisa traveling ke tempat-tempat yang selama ini ingin kamu kunjungi. Atau kamu juga bisa melakukan kegiatan yang bisa kamu nikmati. Dengan menyibukkan diri lama-lama kamu bisa terlepas dari perasaan kecewa setelah ditolak.

4. Hang out bareng teman-teman

Menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat yang bisa mengerti kamu bisa jadi obat penawar yang ampuh, membuatmu terlepas dari rasa galau. Bahkan meskipun itu hanya sekedar nongkrong bareng, sahabatmu pasti bisa menciptakan suasana yang membuatmu kembali ceria atau mungkin malah bisa bertemu gebetan baru saat hang out.

5. Cari gebetan baru

Kalau dia sudah menyatakan tak bisa bersamamu, terimalah. Memang sulit bangkit dari rasa kecewa, tapi kamu harus yakin bahwa ada seseorang yang lebih baik yang akan menjadi pasanganmu kelak. Move on, dan jangan takut untuk mencari gebetan baru yang lebih baik dan bisa menerimamu sebagai pendampingnya.

Buat kamu yang lagi patah hati karena ditolak gebetan, tetaplah semangat! Semoga tips di atas bisa bikin kamu cepat move on dan bangkit dari rasa kecewa, ya!
Gak hanya cuma dia, banyak kok yang lebih dari dia..


Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads